Efek Penuaan Pada Pria

Dengan bertambahnya usia pria, banyak orang akan menemukan bahwa mereka telah habis pada siang hari, ban cadangan sekitar tengah mereka terus tumbuh dan minat mereka pada seks merosot. Kebanyakan pria atribut gejala ini dengan proses penuaan alami, tak terelakkan. Tapi apa yang kebanyakan laki-laki di atas 40 tidak tahu, seperti yang ditunjukkan studi nasional terbaru, adalah bahwa semua gejala ini dapat mengindikasikan kekurangan klinis sering diobati ditentukan oleh tingkat abnormal rendah testosteron, yang disebut Low Testosteron (Low T).

“Low T berpotensi link tersembunyi antara kesehatan pria dan kondisi medis serius seperti diabetes, penyakit jantung, osteoporosis dan depresi,” kata Daniel Perry, direktur eksekutif Aliansi untuk Aging Research. “Jutaan orang Amerika mengalami hal itu, tetapi kebanyakan tidak menyadari perbedaan antara penurunan alami dalam produksi testosteron dan Low T, yang merupakan perhatian medis yang tulus.”

Highlights dari studi nasional terbaru tentang Low T disponsori oleh Aliansi untuk Aging Penelitian yang mengkhawatirkan. Sepertiga dari pria Amerika yang berusia di atas 39 melaporkan dua atau lebih gejala Low T, termasuk penurunan energi, libido rendah, kekuatan otot berkurang, peningkatan lemak tubuh, tulang lemah dan perubahan suasana hati.

Low T dapat didiagnosis dengan tes darah sederhana, tetapi menurut penelitian terbaru ini oleh Harris Interactive, 77 persen pria Amerika di atas usia 39 belum diuji oleh dokter mereka untuk rendah T dan 95 persen laki-laki dengan beberapa gejala kata dokter mereka tidak menyebutkan Low T sebagai penyebabnya.

Penelitian tahun ini mendukung temuan dari survei 1998 dari 1.000 laki-laki oleh Roper Starch Seluruh Dunia yang menemukan 68 persen dari peserta tidak dapat menyebutkan nama gejala atau kondisi yang berhubungan dengan Low T.

“Pria harus menyadari bahwa gejala dorongan berkurang seks, disfungsi ereksi, meningkatkan kelelahan, mood tertekan dan berkurang kekuatan atau otot massal mungkin karena testosteron rendah dan dapat diobati,” kata Dr Abraham Morgentaler dari Deaconess Medical Center Beth Israel . “Sebuah langkah penting bagi pria untuk mendiskusikan kemungkinan ini dengan dokter mereka, dites dan mempertimbangkan pengobatan jika kadar testosteron mereka berubah menjadi rendah.”

Diperkirakan bahwa 4-5000000 pria Amerika memiliki tingkat abnormal rendah testosteron, tetapi hanya 5 persen dari orang-orang yang saat ini menerima perawatan, seperti terapi penggantian testosteron.