Panduan Masalah Prostat Untuk Pria

Prostat merupakan segmen penting dari sistem reproduksi laki-laki. Ini adalah tanah yang terletak di rongga perut bagian bawah, tepat di bawah kandung kemih, di depan rektum dan di belakang tulang kemaluan. Ini sebagian mengelilingi uretra.

Uretra adalah saluran yang membawa urin ke penis dari kandung kemih dan berjalan kanan melalui prostat. Sebuah prostat yang sehat adalah tentang ukuran kenari, beratnya sekitar 1 ons dan berbentuk mirip dengan donat.

Gejala Dari Masalah Prostat
Pembesaran prostat disebut hipertrofi prostat jinak, atau BPH. Sementara pertumbuhan ini biasanya dianggap gangguan, jika seorang pria mengalami masalah dengan pembakaran, atau sulit buang air kecil setiap saat, kursus bijaksana tindakan konsultasi ahli urologi.

Gejala lain mungkin:

* Perasaan harus mendorong keluar urine

* Sebuah sensasi yang kandung kemih tidak mengosongkan

* Peningkatan buang air kecil, terutama pada malam hari

* Intermittent awal dan berhenti dari aliran kemih

Setelah diagnosis BPH, banyak pria hanya akan terus hidup dengan gejala dan ketidaknyamanan berikutnya. Ini bukan mengancam kehidupan kondisi, dan ada perawatan. Dalam beberapa kasus pembedahan mungkin dipertimbangkan jika pembesaran yang signifikan.

Mengabaikan BPH bisa sangat berbahaya dan menyebabkan penyakit lain seperti infeksi ginjal atau kerusakan sebagai urin dapat membuat cadangan ke ginjal karena penyumbatan pembesaran prostat. Ada juga bisa menjadi terjadinya infeksi kandung kemih.

Ada perbedaan besar antara BPH dan kanker prostat. BPH adalah bagian normal dari penuaan. Kanker prostat adalah suatu kondisi di mana sel-sel prostat tumbuh secara eksponensial dan di luar kendali. Sel-sel ini membuat tumor yang dapat menyebar ke setiap bagian dari tubuh.

organisasi kesehatan banyak melaporkan bahwa 1 dari 6 pria akan mengalami kanker prostat. Namun, jika kondisi ini didiagnosis dini, sekitar 99% dari
mereka akan bertahan hidup. Kuncinya adalah deteksi dini.